cara mengatasi koneksi silang merah pada komputer

cara mengatasi koneksi silang merah pada komputer - Sekedar berbagi ilmu aja gan. Mungkin pernah diantara kalian yang mengalami masalah pada koneksi internet anda, seperti pada icon network atau koneksi bertanda silang merah. pada komputer yang menggunakan jaringan lan pasti sering mengalami masalah seperti ini. yang paling mudah mungkin switch hub antara kabel lan dan komputer tidak terpasang dengan sempurna, anda tinggal mencabut Rj 45 dari switch hub secara perlahan dan memasukannya kembali sampai lampu indikator berwarna kuning menyala.
Pengalaman saya pernah mengalami silang merah pada koneksi, dan saya sudah melakukan cara seperti di atas tapi masih belum bisa terselesaikan. Dan saya mencoba terus mencari akar masalahnya dari cek kabel lan, ganti Rj 45, cek IP andres sampai seting network tapi masih saja ada silang merah pada koneksi. Setelah putus asa akhirnya saya ingat perkataan teman saya untuk coba cek batre cmos nya. Akhirnya saya coba dan ternyata berhasil. 

Bagi anda yang belum tau apa itu batre cmos, bentuknya seperti batre jam tangan tapi sedikit besar. Adapun fungsi dari batre cmos sendiri adalah untuk menyimpan waktu pada komputer dan sebagai alat untuk menyimpan setingan bios. Caranya pun sangat mudah, silahkan ikuti caranya di bawah ini.
cara mengatasi koneksi silang merah pada komputer 

- Pastikan komputer dalam kondisi mati
- Cabut kabel power agar tidak ada lagi tegangan listrik pada komputer
- Buka casing komputer secara perlahan
- Cari letak batre cmos, setelah ketemu buka secara perlahan dengan menggunakan obeng min atau benda lainnya yang ujungnya pipih

cara mengatasi koneksi silang merah pada komputer

- Diamkan selama kurang lebih 5-10 menit
- Setelah waktunya di rasa cukup masukan kembali batre cmos ke tempatnya secara perlahan
- Pasangkan kabel power kembali dan tes terlebih dulu bila sudah berhasil pasang kembali casing komputernya
- Selesai
Catatan : Jika langkah di atas sudah di lakukan secara benar tapi tidak berhasil, ada kemungkinan switch hub Lan pada komputer anda sudah rusak. Cobalah cek ke teknisi komputer.


Terima kasih sudah membaca tulisan saya dan semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi pembaca.



0 Response to "cara mengatasi koneksi silang merah pada komputer"

Posting Komentar