cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian

Cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian - printer merupakan alat yang sangat dibutuhkan untuk mencetak, baik itu sebuah dokumen ataupun gambar. Pada saat ini printer bukan hanya berfungsi sebagai alat untuk mencetak suatu pekerjaan dikomputer, tapi juba bisa untuk scan file bahkan bisa untuk fotocopy seperti yang saya pakai saat ini.
Tapi bagaimana jika pada saat kita ingin mencetak dokumen atau gambar yang sudah kita selesaikan dikomputer atau laptop tiba-tiba tidak bisa kita cetak dikarnakan printer yang kita gunakan error / lampu merah berkedip secara bergantian pada icon tinta dan kertas. tidak usah khawatir, kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara memperbaiki printer yang berkedip merah secara bergantian.
Cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian 

cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian

1. Buka bagian atas printer, angkat secara perlahan. Cek apakah ada sisa potongan kertas yang tersangkut didalamnya, jika ada ambilah secara perlahan agar tidak ada lagi sisa kertas yang tertinggal di dalam bagian printer.

cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian

2. Apabila langkah di atas belum bisa menyelesaikan masalah coba cara selanjutnya, dengan mengecek isi tinta.pastikan tinta selalu terisi penuh, karna menggunakan printer dengan tinta di bawah batas maksimal dapat mengakibatkan printer akan cepat rusak. Coba tekan selama 3 setik pada bagian segitiga di dalam lingkaran berwarna merah untuk memompa tinta dari tangki menuju ke head printer. Tunggu sampai proses selesai. Jika proses memompa tinta sudah selesai silahkan matikan terlebih dahulu printer lalu hidupkan kembali. Jika cara ini masih belum berhasil lanjut ke langkah selanjutnya.

3. coba reset printer anda. Karena pada printer ada batas maksimal untuk mencetak, jika sudah mencapai batas maksimal cetak pada printer, maka kita wajib mereset ulang printer ke posisi awal.  Silahkan download reseter untuk printer sesuai tipe yang anda gunakan. Untuk sofware ini sudah banyak di google untuk bisa anda download dan gunakan secara gratis.

Demikian beberapa cara memperbaiki printer epson L210, L220 yang berkedip merah secara bergantian. Semoga dapat sedikit membantu anda yang mengalami masalah dengan printer epson yang anda miliki.

0 Response to "cara memperbaiki printer epson L210, L220 berkedip merah secara bergantian"

Posting Komentar