Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Dengan Mudah Untuk Pemula

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula - Mungkin diantara kalian pernah mencari informasi atau cara untuk menyelesaikan sesuatu di internet. seperti itulah sebuah blog. Banyak sekali blog yang ada di internet. baik itu yang berisi masalah kesehatan, tutorial, bisnis, makanan dan masih banyak lagi.
Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula

Blogger. Itulah sebutan bagi mereka yang memiliki blog. Untuk kalian yang memiliki keahlian dan ingin menyalurkan-nya di blog sangatlah bisa. Peluangnya masih sangat terbuka lebar, asalkan kalian mau konsisten dan tekun. Karena sebuah blog tidak akan bisa berkembang jika kalian tidak bisa mengurusnya.
Baca juga : Cara Daftar Google Analystics Dengan Mudah Terbaru Untuk Pemula
Sebelum kalian membuat blog, sebaiknya kalian tentukan terlebih dahulu nice / tema blog yang akan kalian buat. Apakah tentang kesehatan, makanan, tutorial atau yang lain yang kalian fahami. Hal tersebut penting agar kalian lebih mudah saat membuat artikel.

Untuk kalian yang sudah positif ingin membuat blog tapi tidak mengetahui cara untuk membuatnya. Kalian bisa ikuti cara yang akan saya berikan ini.
Baca juga : Cara Memperbaiki Masalah Ads.txt Adsense di Blogger
Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula.

1. Pastikan kalian sudah memiliki akun gmail. Jika belum kalian bisa daftar di sini.
2. ketik " Blogger " di google search. Apabila sudah muncul kemudian di klik lalu sign in untuk bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula
.
3.Isi alamat gmail dan password di kolom yang sudah tersedia sesuai dengan gmail yang kalian miliki. Pastikan tidak salah memasukan alamat email dan psswordnya.

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula
4. Setelah langkah di atas selesai di lakukan kalian akan di hadapkan dengan halaman utama untuk membuat blog. Kemudian klik BUAT BLOG.

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula

5. Langkah berikutnya kalian tulis judul blog yang akan kalian buat. Lalu buat pula alamat blog yang akan di gunakan untuk blog. Langkah terakhir pilih tema yang akan di gunakan untuk blog. usahakan tema yang kalian akan gunakan harus sesuai dengan nice yang kalian buat. Apabila sudah selesai silahkan klik Buat blog.
Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula

Keteranagn :
1. Judul blog
2. Alamat  blog
3. Tema blog

6. berikutnya kalian akan di minta untuk memilih domain untuk di pasang di blog. Jika kalian memang ingin  menggunakan domain, kalian harus membayar tergantung domain yang nanti akan di gunakan dan bisa klik Telusuri untuk mencari nama domain yang kalian suka. Tapi jika kalian memang ingin membuat blog gratis, kalian bisa lewati langkah tersebut dan klik Lain kali.
Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula

7. Nah,  sampai di sini kalian sudah selesai membuat  blog. dan inilah tampilan blog kalian yang sudah di buat tadi.

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula
Setelah selesai membuat blog yang harus kalian fahami selanjutnya adalah :

1. Postingan
Adalah bagian blog yang fungsinya untuk membuat postingan atau hanya sekedar melihat jumlah view dari setiap postingan yang sudah kalian buat. Untuk membuat postingan baru kalian bisa klik Postingan lalu klik Entri baru.
Baca juga : Cara Mudah Submit Artikel Baru Ke Google Search Console
2. Statistik 
Statistik sendiri berfungsi untuk melihat statistik atau jumlah seberapa banyak postingan yang sudah kita buat dilihat oleh orang atau biasa di sebut visitor. Semakin banyak jumlah orang yang melihat blog kita, semakin bagus blog kita di mata google. Statistik sendiri terdiri dari 4 bagian yaitu :
  • Ikhtisar ~ berisi jumlah tayangan blog. Baik itu tayangan hari ini, kemarin dan total semua tayangan selama membuat blog. Ada juga jumlah pengikut dan Artikel apa saja yang dilihat oleh orang.
  • Postingan ~ berisi postingan dan Halaman dengan jumlah tayangan  untuk beberapa periode. Biasa menampilkan postingan dengan tayangan paling banyak yang akan di tampilkan paling atas.
  • Sumber lalu-lintas ~ berisi dari mana sumber lalu lintas yang melihat blog kita apakah dari google atau dari sosial media seperti facebook atau yang lainnya.
  • Pemirsa ~ berisi negara mana saja yang melihat blog yang kita buat. Selain itu di tampilkan juga penayangan menurut Browser dan menurut Sistem Operasi.
Baca juga : Cara Daftar Blog Ke Google Search Console Terbaru 2019
3.  Komentar
Sesuai dengan namanya, bagian ini memiliki fungsi untuk melihat komentar yang masuk ke blog. Bagian ini juga terdiri dari beberapa bagian. Yaitu  :
  • Diterbikan ~ berisi komentar yang di terbitkan pada artikel yang sudah memberikan komentar.
  • Menunggu moderasi ~ biasanya berisi komentar yang belum di terbitkan.
  • Spam ~ memiliki komentar yang termasuk spam.
4. Halaman
Halaman adalah bagian yang berisi keterangan yang kita buat tentang blog. Diantaranya  About, Privacy Policy, Disclaimer dan Contac Us.

5. Tata letak
Berfungsi untuk mengatur tata letak bagian blog. Kalian bisa menambah atau mengurangi widget pada bagian tata letak ini yang nantinya akan tampil di bagian tema pada saat blog di buka.

Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Untuk Pemula
6. Tema 
Bagian ini kita gunakan hanya jika kita ingin mengganti tema yang akan kita pakai di blog. Selain itu kita juga berfungsi untuk edit tema dan html.
Baca juga : Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Google Maps
7. Setelan 
Untuk bagian ini akan saya bahas pada artikel berikutnya. Karena perlu penjelasan detail untuk menerangkannya. Yang pasti inti dari setelan / Setting adalah untuk mengatur beberapa fungsi yang penting apada bagian blog.

Sampai di sini dulu pembahasan tentang cara buat blog gratis di blogspot untuk pemula. Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan atau saran, bisa kalian  tulis pada kolom komentar yang ada di bawah.

0 Response to "Cara Buat Blog Gratis Di Blogspot Dengan Mudah Untuk Pemula"

Posting Komentar