Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Google Maps

Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps - Berkendara di jakarta memang tak sebebas dulu. Pembatasan kendaraan yang masuk ke jakarta bukan tanpa alasan di lakukan oleh pemerintah DKI jakarta. Padatnya alur lalu lintas hingga mengurangi polusi udara yang di buang oleh kendaraan bermotor. Untuk itulah di adakan aturan ganjil genap. Jika melanggar anda akan di kenakan sangsi tilang oleh polisi

Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

Mungkin masih banyak di antara kalian yang masih bingung jalan mana saja yang di berlakukan ganjil genap. Apalagi jika anda bukan orang jakarta termasuk saya sendiri. Walaupun masih tetangga kota, tetap saja masih bingung jalan mana saja yang di kenakan ganjil genap.
Baca juga : Cara Mudah Merubah File PDF ke Word Di HP Android
Ada satu trik mudah yang biasa saya lakukan jika ingin masuk ke jakarta dan tidak melanggar jalur ganjil genap yang ada.  Salah satunya dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone, yaitu google maps. Aplikasi yang satu ini selain bisa menunjukan jalan, juga bisa di gunakan untuk menghindari jalur ganjil genap di jakarta. Untuk anda yang masih bingung berikut ini caranya:
Baca Juga : 10 AntiVirus Terbaik Untuk Android Terbaru 2019
1.    Buka aplikasi google map di smartphone. Download terlebih dahulu jika anda belum memilikinya.

2.    Setelah anda membuka aplikasinya, pada beranda google maps pilih mulai yang di tandai oleh rambu berwarna biru.
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

3.    Masukan lokasi awal dan tujuan anda di kotak pencarian yang ada di bagian atas.
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

4.    Untuk menghindari jalur ganjil genap kemudian klik tanda panah yang ada tulisan “ Menghindari jalan khusus plat nomor genap “
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

5.    Kemudian tentukan pilihan apakah nomor kendaraan anda, apakah ganjil atau genap. Periksa juga pilihan lainnya jika memang di perlukan. Apabila sudah klik Selesai.
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

6.    Maka anda akan di tunjukan jalan sesuai jalur untuk menghindari jalur ganjil genap yang ada.
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps

7.    Sebelum anda klik mulai, cek terlebih dahulu apakah macet atau tidak. Jika macet anda bisa alihkan ke jalur lain yang di tandai dengan warna abu-abu.
Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps
8. Jika anda sudah yakin dengan jalur yang dipilih atau di siapkan oleh google maps. selanjutnya klik Mulai.

Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Gogle Maps
Nah, itulah cara menggunakan google maps untuk menghindari jalur ganjil genap. Untuk mendapatkan hasil yang baik, harap selalu di update aplikasinya untuk selalu mendapatkan informasi terbaru. Dan pastikan koneksi internet di smartphone anda dalam kondisi yang baik ( ada paketnya ).
 Baca juga : 9 Cara Sederhana agar Baterai HP Awet Di Gunakan Seharian

Sebagai pengingat cara yang saya berikan ini khusus buat anda yang menggunakan kendaraan roda empat / mobil dan untuk mereka yang belum hafal untuk jalur ganjil genap. Karena untuk kendaraan roda dua sampai sekarang masih belum kena pembatasan ganjil genap. Tetap fokus dalam mengendarai kendaraan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Anda tidak perlu selalu melihat ke smartphone untuk melihat jalan. Cukup besarkan saja volume suara smartphone, karena nanti juga akan di beritahukan oleh google voice jika anda harus berbelok atau lurus agar anda lebih mudah berkendara.
Baca juga : Cara Mengganti Nama Akun Google Di HP Android Dengan Mudah
Tips lainnya selalu sediakan kabel usb untuk mengisi baterai smartphone yang sedang di pakai. Jangan sampai anda belum sampai ke lokasi tujuan akan tetapi baterainya sudah habis.







Nah, itulah cara untuk menghindari jalur ganjil genap menggunakan google Maps.  Semoga yang saya bagikan ini bisa bermanfaat. Apabila ada pertanyaan dan saran, bisa tulis pada kolom komentar yang ada di bawah.

0 Response to "Cara Hindari Ganjil Genap Menggunakan Google Maps"

Posting Komentar