11 Cara Mudah Jadi Youtuber Bagi Pemula

11 Cara Mudah Jadi Youtuber Bagi Pemula – Banyak sekali jenis pekerjaan yang bias kita lakukan demi mendapatkan uang, salah satunya yang sedang tren seperti sekarang ini. Salah satunya adalah menjadi youtuber. Banyak sekali orang yang sudah berhasil menghasilkan uang yang cukup banyak dengan hanya menjadi seorang youtuber. Penghasilannya pun tidak main-main, banyak yang mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah hanya dengan menjadi konten creator di youtube.

11 Cara Mudah Jadi Youtuber Bagi Pemula


Sekarang ini banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber dan menghasilkan banyak uang. Memang prosesnya tidak mudah, butuh kemampuan, kemauan, kreatif dan tekun mejalaninya. Karena untuk meghasilkan konten youtube yang bagus dan di sukai banyak orang membutuhkan proses yang cukup panjang dari membuat konten, editing hingga bisa di upload di youtube.

Baca juga: Kalender 2021 Dilenkapi Dengan Hari Libur Nasional

Sebenarnya untuk menjadi seorang youtuber tidak harus memiliki peralatan yang canggih. Hanya dengan bermodalkan HP kita sudah bisa menjadi youtuber, karena HP sekarng sudah canggih dan banyak aplikasi di HP yang bisa di manfaatkan untuk keperluan membuat konten youtube.

Bagi kalian yang ingin menjadi seorang youtuber ada beberapa cara yang bisa di lakukan. Apalagi bagi kalian yang masih pemula dan serius menjadi seorang youtuber. Untuk elbih lengkapnya berikut cara mudah menjadi seorang yotuber bagi pemula.

•    Memiliki akun Google

Yang pertama kalian tentu saja harus memiliki akun Google terlebih dahulu, karena akun Google merupakn kunci utama untuk kalian bisa menggunakan produk dari Google yang salah satunya adalah youtube.

•    Tentukan konsep

Yang kedua harus kalian lakukan adalah tentukan konsep apa yang akan kalian buat. Apakah music, video lucu, tutorial atau yang lainnya. Di sini kalian harus jeli memilih konsep yang akan di pilih, karena salah membuat konsep konten kalian tentu kurang di minati orang dan akan susah untuk kalian bisa menghasilkan uang jika konten yang kalian buat tidak ada yang menonton.

•    Siapkan peralatan

Yang ini jelas sangat penting, karena tanpa adanya peralatan, kalian tidak akan bisa membuat konten. Tidak perlu yang mahal apalagi kalian masih pemula. Cukup dengan menggunakan HP yang kalian miliki, kalian sudah bisa membuat konten yang akan kalian upload ke youtube.

•    Membuat chanel di youtube

Sebelum kalian membuat konten dan mengupload di youtube, yang harus kalian lakukan adalah membuat chanel terlebih dahulu. Jika masih ada yang belum mengerti apa itu chanel di youtube adalah nama yotube kalian. Jika di ibaratkan seperti televisi yaitu RCTI, SCTV dan sebagainya.

•    Membuat konten

Buatlah konten sebagus dan semenarik mungkin. Kalian juga bisa membuat konten youtube dengan mengikuti tren yang sedang ramai, sehingga besar peluangnya konten kalian bisa di tonton banyak orang. Karena semakin banyak orang yang menonton video yang kalian upload ke youtube, semakin besar pula peluang kalian untuk bisa menghasilkan uang dari youtube.
Baca juga : Langkah-langkah Membuat Toko Online

•    Editing video

Jika konten sudah kalian buat jangan langsung di upload ke youtube, alangkah baiknya kalian edit terlebih dahulu agar lebih bagus dan menarik. Entah itu dengan menambahkan music dan lain sebagainya.

•    Upload Video ke youtube

Apabila kalian sudah membuat konten dan edit videonya kalian bisa langsung upload video tersebut ke youtube agar bisa di lihat dan di tonton banyak orang.

•    Share chanel youtube ke social media

Langkah penting lainnya yang harus kalian lakukan sebagai seorang youtuber adalah membagikan atau share chanel / video yotube kalian ke social media baik itu facebook, Instagram dan lain-lain. Gunanya agar chanel kalian bisa lebih di kenal banyak orang.

•    Cari subscriber sebanyak mungkin

Agar chanel youtube kalian bisa menghasilkan uang tentunya ada beberapa syarat yang sudah di tentukan oleh Google, salah satunya subscriber kalian harus berjumlah cukup banyak. Untuk itu penting bagi kalian mendapatkan banyak subscriber / pengikut chanel youtube kalian.

•    Tonton dan beri komentar chenel youtube lain

Karena kalian adalah youtuber yang masih pemula dan tentu saja belum di kenal banyak orang dan masih membutuhkan banyak subscriber, satu hal yang juga penting adalah tonton dan beri komentar pada chanel youtube lain. Itu merupakan salah satu cara yang cukup ampuh agar chanel youtube kalian bisa berkembang.


•    Pahami SEO ( Search Engine Optimation )

Cara yang terakhir yang kalian harus pelari adalah pahami dan pelajari apa itu SEO ( Search Engine Optimation ). Pelajari kata kunci agar video kalian bisa muncul di pencarian youtube. Semakin awal video kalian muncul pada saat orang mencari dengan kata kunci, semakin besar peluang video kalian bisa di tonton orang banyak.

Baca juga : Niat Dan Do'a Sholat Witir Terlengkap

Nah itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan jika ingin menjadi seorang youtuber. Memang tidak mudah tapi juga tidak sulit apabila serius melakukannya. Semoga berhasil.

 

0 Response to "11 Cara Mudah Jadi Youtuber Bagi Pemula "

Posting Komentar