NIAT DAN DO’A SHALAT WITIR TERLENGKAP


Shalat witir ialah termasuk dalam salah satu shalat sunah yang di anjurkan untuk di kerjakan oleh umat islam.

NIAT DAN DO’A SHALAT WITIR TERLENGKAP
Seperti dalam hadits di katakan :

hadits

YAA AMALAL-QUR’AANI AU TIRUU FAINNALAAHA YUHIBBUL-WITRA.

Artinya: “ Hai para pencita-cita Al-Quran, kerjakanlah shalat witir, sebab tuhan itu tunggal (Esa). Dia suka pada bilangan witir (ganjil).”
Baca juga : Contoh Proposal Maulid Nabi Muhammad SAW Terbaru
Seperti isi dari hadits di atas bahwa shalat witir adalah shalat sunah yang di lakukan dengan jumlah ganjil. Rakaat yang biasa di kerjakan adalah 1 rakaat, 3,5,7,9 dan 11 rakaat.

Waktu pelaksanaan shalat witir.

Waktu untuk melakukan shalat witir adalah sesudah waktu shalat isya hingga terbit fajar. Sudah pasti tidak di anjurkan melakukannya di luar waktu yang sudah di tentukan. Pada bulan puasa shalat witir biasanya di lakukan di antara sholat tarawih dan di lakukan setelah shalat tarawih.
Untuk niat shalat witir sendiri ada 2. Yang pertama niat untuk shalat witir 1 rakaat dan yang kedua niat shalat witir untuk 2 rakaat.

niat shalat witir 1 rakaat

Ushallii sunnatal-witri rak’atan lillahi ta’aala.

Artinya: “Aku niat shalat sunah witir satu rakaat karena Allah ta’ala.”

Niat shalat witir 2 rakaat.

Niat shalat witir 2 rakaat.

Ushallii sunnatal-witri rak’ataini lillahi ta’aala.

Artinya: “Aku niat shalat sunah witir dua rakaat karena Allah ta’ala.”

Adapun do’a sesudah shalat witir adalah.

do’a sesudah shalat witir

“ Allahumma inna nas’aluka iimaanan daa’iman. Wa nas-aluka qalban khasyi’an wa nas-aluka ilman naafi’an. Wa nas-aluka diinan qayyiman. Wa nas-aluka khairan ka-tsiiran. Wa nas-alukal afwa wal-aafiyah. Wa nas-aluka ta-maamal-aafiyah. Wa nas-alukasy-syukra alal-aafiyati wa nas-alukal ghinnaa’a anin-nas. Allahumma rabbanaa taqabbal minna shalaatana wa shyiaamanaa wa qiyaamanaa wa takhasysyu’anaa wa tadharru’anaa wata’abbudanaa wa tammim taqshiiranaa yaa Allah yaa Allah yaa arhamar-rahimiin. Wa shallallahu alaa khairi khalqihi Muhammadin wa alaa aalihi ajmaiina walhamdulillaahi rabbil’aalamin.
Baca juga : Cara Mendidik Anak Agar Mau Berpuasa Di Bulan Ramadhan
Artinya:
Ya Allah ya tuhan kami, kami memohon kepadamu ( mohon di beri) iman yang langgeng, dan kami mohon kepada-Mu hati kami yang khusyuk, dan kami mohon kepada-Mu di beri-Nya ilmu yang bermanfaat, dan kami mohon di tetapkannya keyakinan yang benar, dan kami mohon (dapat melaksanakan) amal yang shaleh, dan kami memohon tetap dalam agama islam, dan kami mohon diberinya kebaikan yang melimpah-limpah, dan kami mohon memperoleh ampunan dan kesehatan, dan kami mohon kesehatan yang sempurna, dan kami mohon mensyukuri atas kesehatan kami, dan kami mohon kecukupan. Ya Allah, ya tuhan kami, terimalah shalat kami, puasa kami,rukuk kami dan khusyuk kami dan pengabdian kami. Dan sempurnakanlah apa yang kami lakukan selama shalat ya Allah , ya Allah Zat yang maha pengasih dan penyayang.

0 Response to "NIAT DAN DO’A SHALAT WITIR TERLENGKAP"

Posting Komentar