Contoh CV Kerja Yang Baik Dan Benar





Contoh CV Kerja Yang Baik Dan Benar. Bagi anda yang ingin melamar kerja yang harus anda persiapkan adalah surat lamaran kerja yang terdiri dari banyak surat yang salah satunya adalah CV atau biasa disebut Daftar Riwayat Hidup. Dahulu untuk membuat CV biasanya orang membeli di tempat foto copy, karena masih belum banyak orang yang bisa membuatnya sendiri. Seiring perkembangan zaman, berbagai bentuk CV banyak sekali di jumpai baik itu yang bentuknya biasa atau yang di buat semenarik mungkin dengan tujuan agar mereka bisa diterima kerja.


CV sendiri merupakan salah satu faktor penting untuk melamar suatu pekerjaan. Karena di dalamnya berisi tentang data diri, riwayat pendidikan, keahlian, pengalaman dan masih banyak lagi. Untuk itu pada saat membuat CV haruslah sangat teliti dan benar sesuai dengan kondisi anda.

Baca juga : Cara Download Vidio di Youtube Dengan Mudah
                             Cara Print / Cetak Halaman Secara Acak Di Ms word 

Beberapa hal yang harus anda  isi dalam pembuatan CV.

1. Biodata / Data Diri
  • Biodata sendiri biasanya terdiri dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat tempat tinggal, jenis kelamin, agama, status sudah menikah atau belum, dan kontak yang bisa di hubungi baik itu nomor telepon atau email.
2. Pendidikan Formal
  • Pada bagian ini isilah sesuai pendidikan yang sudah pernah anda alami baik dari Tk, SD, SLTP, SLTA atau Universitas jika memang anda meneruskan pendidikan setelah SLTA.
3. Keahlian
  • Pada umumnya berisi tentang  apa yang bisa kita kuasai contoh di bidang komputer, jait, las, mesin dan lain-lain. isilah bagian ini sesuai dengan apa yang anda kuasai.
4. Pengalaman
  • mungkin untuk beberapa orang yang baru lulus pada bagian ini tidak perlu di isi, karena belum memiliki pengalaman kerja. Tapi untuk lulusan SMK mungkin bisa di isi dengan pengalaman waktu melakukan PKL atau praktek kerja lapangan. dan bagi anda yang sudah memiliki atau banyak pengalaman isilah bagian ini dengan pengalaman yang yang sudah anda alami.
 Berikut ini adalah contoh untuk CV yang sederhana.



CURRICULUM VITAE

 BIODATA

NAMA                                       :                                                                  FOTO
TEMPAT TANGGAL LAHIR   :
ALAMAT                                   :

JENIS KELAMIN                     :
STATUS                                    :
AGAMA                                    :
TLP
EMAIL                                     :

PENDIDIKAN FORMAL

SD
SLTP
SLTA
UNIVERSITAS

KEAHLIAN
 1
2
3
4
5

PENGALAMAN KERJA
-
-
-
-
 Berikut adalah contoh CV.

Contoh CV Kerja Yang Baik Dan Benar





Contoh CV Kerja Yang Baik Dan Benar

Tips membuat CV

Karena CV adalah salah satu faktor penting dalam sebuah lamaran kerja maka buatlah CV sebagus dan sebaik mungkin. Isilah tiap bagian sesuai dengan deskripsi yang singkat padat dan jelas. Dan jangan sekali-kali anda mengisi yang tidak sesuai dengan data diri anda, karena bisa saja anda tidak tidak di terima kerja karena data palsu.

0 Response to "Contoh CV Kerja Yang Baik Dan Benar"

Posting Komentar