3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer

3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer - Terkadang ada kalanya di saat kita menghapus file yang sudah tidak di pakai lagi baik itu dokumen atau gambar tanpa sadar ada file yang masih kita  butuhkan juga ikut terhapus. Menyebalkan memang! entah itu karena tidak terlihat atau juga karena kita sudah tidak fokus sehingga file yang masih kita pakai juga ikut terhapus. 

Tapi tenang anda jangan panik terlebih dahulu, banyak cara untuk bisa mengembalikan file yang tadi tidak sengaja kita hapus, baik itu dengan bantuan software atau bisa juga tanpa bantuan software. Dankali ini saya ingin membagikan kepada anda 3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer. Adapun caranya adalah sebagai berikut.
 3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer

1. Menggunakan Recycle bin
sebelum anda melangkah lebih jauh, tidakk ada salahnya anda coba untuk cek terlebih dahulu Recycle bin, bisa jadi file tidak sengaja anda hapus masih berada di sana dan biasanya Recycle bin ada di dekstop komputer anda. caranya.

- Cari Recycle bin  di dekstop
- Jika sudah ketemu langsung saja Open
- Cari file yang ingin anda restore
- Jika sudah ketemu  langsung klik kanan dan pilih Restore.

3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer 
- Maka secara otomatis file yang tadi anda restore akan kembali ke folder di mana file ttersebut berasal. 
2. Menggunakan Restore Previous Versions.
Cara yang kedua ini relatif lebih sederhana dan sangat mudah pula untuk digunakan yang penting anda sudah tau di mana foldder file tersebut berasal sebelum terhapus oleh anda. Caranya.

- Masuk ke folder di mana file tersebut berasal
- jika sudah klik kanan pada folder dan pilih Restore Previous Versions.

3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer 
- jika sudah di klik Restore previous veersion maka file yang tadi terhapus akan kembali ke folder semula diamana file tersebut berasal. 
3. Dengan  menggunakan software Recuva
Langkah yang ketiga ini kita lakukan bila menggunakan cara yang 1 dan ke 2 di atas tidak berhasil. Karena kita menggunakan software  tentu saja kita harus instal terlebih dahulu. Jika sudah di instal kita lanjut ke cara  menggunakannya.
3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer

- Buka recuva dan pilih file yang ingin di kembalikan lalu klik Next.
- Tentukan lokasi atau folder di mana file tersebut berasal, lalu klik Next.
- Langkah selanjutnya centang pada tulisan Enable Deep scan lalu klik Start.
- Tunggu sampai proses pencarian selesai.
- Jika pencarian sudah selesai, pilih file yang ingin di kembalikan dengan mencentang file tersebut lalu klik kanan dan pilih Recover Highlited, dan selanjutnya klik Recover
- Maka proses sudah selesai dilakukan.

Nah itu dia 3 cara  di atas untuk mengembalikan file yang terhapus di komputer. Dari ketiga cara dia atas masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri, Terserah anda menggunakan cara yang mana yang menurut anda mudah untuk di lakukan.
Demikian pembahasan kali ini tentang 3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, dan terima kasih bagi anda yang sudah membaca

0 Response to "3 cara mengembalikan file yang terhapus di komputer"

Posting Komentar