cara restore komputer windows 7 dengan system restore windows

Cara restore komputer windows 7 dengan system restore  windows - komputer anda bermasalah? dan bagaimana cara memperbaikinya tanpa harus instal ulang.

Pertanyaan diatas sering saya dengar pada orang yang memiliki masalah pada komputernya. pada dasarnya sytem restore sama halnya seperti fungsi undo pada Ms word yang biasa kita pakai untuk mengetik. yh! fungsinya tidak lain untuk mengembalikan komputer ke keadaan di mana sebelum terjadi masalah pada komputer.
Baca  juga : cara membuat tulisan 3D di Ms word
saya sendiri sering menggunakan system restore pada komputer saya bila mana memang ada masalah pada komputer. ketimbang menggunakan aplikasi lain, menggunakan system restore bawaan windows sendiri lebih mudah untuk dijalankan. Adapun cara menggunakan sistem restore adalah sebagai berikut.

cara restore komputer windows 7 dengan system restore  windows
  1. Buka menu Start lalu pilih control panel.
  2. Pada menu control panel pilih Backup and Restorecara restore komputer windows 7 menggunakan system restore bawaan windows
  3. Langkah selanjutnya pada jendela Backup and Restore kita pilih Recover System setting on your computer.
    cara restore komputer windows 7 menggunakan system restore bawaan windows 
  4. Kemudian Pilih Open Sytem  Restore
    cara restore komputer windows 7 menggunakan system restore bawaan windows 
  5. Selanjutnya akan muncul jendela baru langsung saja klik Next.
  6. Akan muncul jendela baru, akan banyak pilihan aplikasi beserta tanggalnya pada saat anda meninstal aplikasi terebut. Silahkan anda memilih tanggal atau ke aplikasi apa terakhir yang anda inginkan untuk di restore. Lalu klik Next
    cara restore komputer windows 7 menggunakan system restore bawaan windows 
  7. Jika anda ingin melihat pilihan lebih banyak untuk di restore silahkan anda ceklis pada tulisan show more restore points.
  8. Lalu akan muncul jendela baru anda klik Finish dan dan pada jendela terakhir klik yes, untuk mengonfirmasi bahwa anda setuju melakukan tindakan ini.
  9. Silahkan menunggu sampai prosesnya selesai.
Baca juga : cara cepat dan mudah Foto copy dengan jumlah banyak di printer Epson L210, L220
Baca juga : cara seting resolusi monitor pada windows 7
Sampai disini proses restore sudah selesai dilakukan. Cukup mudah bukan melakukannya. Pada saat restore sudah selesai dilakukan, komputer atau lapotop anda sudah kembali seperti pada saat terakhir kali anda memasang atau menginstal aplikasi tersebut. Akan tetapi ada beberapa aplikasi yang secara otomatis terhapus atau hilang. Untuk itu agar tidak terlalu banyak aplikasi yang hilang, pada saat anda memilih restore point jangan memilih pemasangan aplikasi yang sudah terlalu lama.

Demikian cara restore komputer windows 7 dengan system restore  windows. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "cara restore komputer windows 7 dengan system restore windows"

Posting Komentar