penyebab dan cara mengatasi hasil print putus-putus


Penyebab dan cara  mengatasi hasil print putus-putus - Hal ini sering sekali saya alami sendiri dengan menggunakan dua  printer Epson yang saya gunakan sehari-hari untuk mencetak /  print dokumen. Maklum namanya rental, jadi setiap hari di gunakan untuk print yang jumlahnya lumayan banyak per harinya. Anggap saja sekalian berbagi pengalaman saya bagi sobat yang mengalami hal yang sama seperti saya.

penyebab dan cara  mengatasi hasil print putus-putus
Menurut pengalaman saya banyak hal yang menyebabkan hasil print putus-putus, diantaranya printer terlalu sering di gunakan seperti saya. Sangat merugikan jika hasil print putus-putus, apalagi usaha rental seperti saya, jadi saya harus print ulang dengan konsekuensi jadi tambah pengeluaran  kertas. Untuk lebih jelasnya apa penyebab  dan bagaimana cara mengatasi hasil print putus-putus, mari ikuti penjelasan saya di bawah ini.
 Baca juga :cara print / cetak secara acak di Ms word
Cara Membuat Denah Lokasi Di Menggunakan Word
penyebab dan cara  mengatasi hasil print putus-putus.
1. Printer terlalu sering di gunakan 
Printer terlalu sering di gunakan ternyata bisa mengakibatkan hasil print putus-putus, apalagi jika printer tidak dirawat, maka akan membuat kinerja dari printer juga tidak akan  maksimal.

Cara mengatsinya : Rutin cleaning head , agar sisa tinta yang menempel pada Head catridge bisa di bersihkan dan tidak menyumbat lagi.

2. Jarang di pakai
Namanya perangkat elektronik jika sudah pernah di pakai selanjutnya jarang digunakan, maka akan timbul masalah. Begitu juga printer jarang di pakai bukan berarti membuat printer awet malah justru sebaliknya, akan membuat printer memiliki masalah di antaranya hasil print putus-putus. Hal ini disebakan tinta pada Head Catridge kering sehingga menyumbat tinta yang akan keluar pada saat akan di gunakan.

Caranya mengatasinya : Gunakan printer minimal sekali sehari walaupun hanya untuk mencetak satu lembar, hal ini berguna agar sisa tinta yang menempel pada catridge tidak kering.
Baca Juga : cara reset ulang printer Epson  L110,L 210, L300, L350, L365 dengan mudah
Cara Membuat Denah Lokasi Di Ms Word
3. Catridge sudah rusak
Sudah sangat  jelas jika Catridge pada printer sudah rusak pasti akan membuat hasil print bermaslah diantanya hasil print putus-putus. jika mengalami masalah yang satu ini satu-satunya cara adalah mengganti Catridge dengan yang baru .

Cara mengatasinya : Masalah yang satu  ini sudah jelas, kita  harus membeli Catridge yang baru dan menggantinya agar hasil print bisa normal kembali.

4. Ada udara masuk di selang tinta
Sering kehabisan tinta dapat menimbulkan ada udara yang tersedot masuk ke dalam  selang tinta  pada saat printer sedang di gunakan, dan menjadi salah satu penyebab hasil print putus-putus.

Cara mengatasinya : Usahakan jangan sampai tinta pada tabung penampungan habis, seringlah cek ukuran tinta jika sudah tinggal sedikit, langsung tambahkan lagi tinta yang baru sampai batas maksimum tabung tinta.
Baca juga : cara head cleaning/membersihkan head printer Epson L210, L220
Cara Download Vidio Di youtube Dengan Mudah
5. Seringnya menggunakan tinta palsu
Jangan terlalu sering menggunakan tinta palsu, karena harganya yang murah terkadang banyak orang menggunakan tinta palsu yang jika di gunakan dalam jangka waktu yang lama akan membuat printer rusak terutama Catrridge. Hasil cetak yang di hasilkan juga kurang bagus.

Cara mengatasinya : Usahakanlah selalu menggunakan tinta yang original, selain hasil cetak bagus juga membuat catridge menjadi awet.

Itulah beberapa sebab dan cara mengatasi hasil print putus-putus. Intinya jika kalian ingin printer yang kalian miliki awet dan hasil cetak juga bagus, rawatlah dengan baik printer yang kalian miliki, rutin cleaning head printer, bersihkan bagian luar dan dalam jika pada printer banyak debu yang menempel
Cara Membuat Lamaran Kerja Dalam Bentuk PDF di Microsoft Word
Demikian pembahasan saya kali ini semoga apa yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat bagi kalian terutama bagi saya pribadi. Jika kalian merasa artikel ini berguna silahkan di share pada teman dan saudara kalian , mungkin ada yang membutuhkan. Terima kasih.


0 Response to "penyebab dan cara mengatasi hasil print putus-putus"

Posting Komentar