3 Cara Menambahkan Gambar / Foto Ke Ms.Word 2016
3 Cara Menambahkan Gambar / Foto Ke Ms.Word 2016 - Ms.word identik unruk membuat dokumen baik itu yang resmi maupun tidak resmi. Sebenarnya tidak hanya itu, banyak hal yang bisa dikerjakan engan Ms. Word. Saya sendiri menggunakan Ms.Word 2016 yang menurut saya sudah cukup nyaman untuk di gunakan.
Baca juga : Cara Merubah Ukuran Kertas Di Ms.Word
Untuk kali ini saya akan membuat artikel 3 cara untuk menambahkan gambar / foto ke lembar kerja Ms.Word. Bagi kalian yang sering membuat tugas makalah pasti akan menambakan beberapa gambar kedalam tugas tersebut sebagai bukti visual.
Baca juga : Cara Mudah Membuat Label Nama Undangan Menggunakan Microsoft Word
Fungsi gambar tersebut dalam sebuah dokumen sangat penting selain sebagai bukti secara visual juga sebagai gambaran kejadian pada saat tertentu. Secara umum untuk menambahkan gambar tidaklah sulit. Ada gambar yang memang sudah kita sediakan, dan ada gambar yang kita harus cari di internet. Untuk lebih jelasnya cara menambahkan gambar. berikut penjelasannya.
Baca juga : 8 Cara Cepat Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri Di Windows 7
3 Cara Menambahkan Gambar / Foto Ke Ms.Word 2016
1. Menambahkan gambar dari folder
- Untuk menambahkan gambar dari folder langkah pertama buka terlebih dahulu Ms.Word.
- Setelah lembar kerja Ms.Word terbuka, cari folder di mana gambar tersebut di simpan,
- Pilih gambar yang akan di tambahkan, klik kanan pada mouse lalu pilih copy / salin
- Masuk kembali ke Ms.Word, pada bagian lembar kerja yang kosong klik kanan lalu pilih Paste Option. Silahkan pilih satu di antanya.
- Gambarpun secara otomatis akan berpindah ke Ms.Word
- Buka Ms.Word dan buat lembar kerja baru.
- Kemudian masuk ke menu Insert dan pilih Picture
- Cari dan pilih gambar yang akan di tambahkan, lalu klik 2 kali secara beruntun atau pilih Insert.
- Jika sudah maka gambar akan langsung muncul di lembar kerja Ms.Word.
- Buka Ms.Word dan buat lembar kerja baru
- Buka Google dan cari gambar yang akan di tambahkan ke Ms.Word.
- Jika sudah ketemu Klik kanan pada gambar dan pilih Salin Gambar.
- Kembali ke lembar kerja Ms.Word lalu Paste gambar yang tadi sudah di salin.
- Maka gambar akan muncul di lembar kerja Ms.Word.
- Klik kanan pada gambar yang sudah ada di Ms.Word, kemudian pilih Layout Option atau kalian juga bisa masuk kemenu Format dan pilih Wrap Text.
- Nanti akan muncul beberapa pilihan yang bisa kalian gunakan untuk merubah posisi gambar yang ada di lembar kerja Ms.Word.
0 Response to "3 Cara Menambahkan Gambar / Foto Ke Ms.Word 2016"
Posting Komentar