Bluetooth tidak terdeteksi di win 7 pc

Bluetooth tidak terdeteksi di Win 7 ⇒ Di tengah banyaknya aplikasi untuk transfer data ataupun file, tidak bisa di pungkiri masih banyak orang yang menggunakan bluetooth untuk transfer file atau data mereka ke media lain. Untuk anda yang sering transfer file ke pc / laptop tanpa harus menggunakan kabel data atau card reader pasti anda menggunakan bluetooth, karena lebih flexibel. Nah....sekarang bagaimana jika bluetooth yang kita pakai tidak terdeteksi oleh perangkat lain. pasti anda kebingungan.

Pernah suatu hari setelah saya melakukan instalasi ulang win 7 di pc, terasa ada yang kurang. Semua driver dan software yang saya perlukan sudah terinstal, tapi ketika saya mengirim file dari handphone ke pc melalui bluetooth, kenapa tidak bisa-bisa yah. Saya coba add device perangkat bluetooth saya dari handphone ke pc ternyata tidak terbaca padahal device manager nya sudah terinstal semua.


Baca juga : cara kirim lamaran kerja via email

Akhirnya saya cari akar permasalahannya di mana, setelah saya kotak katik pengaturan di pc akhirnya saya ketemu letak masalahnya, saya coba dan akhirnya bluetooth nya sudah bisa kembali saya gunakan. Untuk yang sudah ahli di bidang komputer pasti tidak sulit menemukan sumber masalahnya. Tapi buat yang masih awam / masih belajar pasti bingung cari letak kesalahannya.

Buat anda yang belum tau jangan khawatir, saya akan memberikan caranya buat anda, tinggal ikuti saja langkah-langkah yang saya berikan .

Ok langsung saja kita ke TKP.

Berikut langkah-langkahnya :

1. Klik start pada dekstop
2. Terus ketikan pada kolom "services.msc" tanpa tanda petik yah
3. Setelah jendela terbuka carilah tulisan bluetooth suport service, klik kanan properties hingga terbuka jendela properties. lihat gambar di bawah.
Bluetooth tidak terdeteksi di win7 pc
4. Langkah selanjutnya pada jendela proprties lihat pada tulisan startup type statusnya disable, auto atau manual, bila anda ingin bluetooth nya bekerja secara otomatis pilih pada tanda panah " automatic " lihat gambar di bawah

Bluetooth tidak terdeteksi di win7 pc

  • Setelah itu kita ketik apply untuk menyimpan perubahan
  • Langkah terakhir pada tulisan " service status " klik start diteruskan klik  "Ok "
  • Selesai

Sekarang bluetooth  tidak terdeteksi di win7 sudah bisa di gunakan kembali.

Silahkan mencoba dan semoga berhasil

Jangan lupa tinggalkan komentar anda di kolom yang sudah tersedia


Note : Jika artikel ini menurut anda bermanfaat, silahkan di share..😆

2 Responses to "Bluetooth tidak terdeteksi di win 7 pc"