Obat Alami Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

Obat Alami Menghilangkan Jerawat Yang MembandelJerawat bisanya mulai muncul pada seseorang pada usia pubertas yang di pengaruhi hormon, memilik jerawat sudah pasti tidak menyenangkan muka akan terasa sakit dan terkadang terasa gatal. Obat untuk mengobati jerawat banyak sekali di jual di pasaran tapi sudah pasti di dalamnya mengandung bahan kimia  yang di campurkan, menggunakan obat-obatan berbahan kimia memng tidak di larang asalkan penggunaannya sesuai dosis yang di anjurkan bahkan untuk beberapa obat harus menggunakan resep dokter.
Obat Alami Menghilangkan Jerawat Yang Membandel


Menggunakan obat yang berbahan alami jelas memiliki kelebihan di antara obat yang mengandung bahan kimia, pasalnya resiko efek samping dari obat yang berhan alami relatif kecil atau bahkan tidak memiliki efek samping sama sekali, berbeda dengan obat yang berbahan kimia yang memiliki efek samping yang cukup besar apalagi jika penggunannya dilakukan dalam jangka panjang.

Dari sekian banyaknya obat yang berbahan alami yang bisa menghilangkan jerawat yang membandel, saya hanya akan memberikan beberapa bahan jasa yang kira-kira mudah di dapat dan mungkin anda sudah menggunakannya sehari-hari, tapi anda belum tahu bahan yang anda gunakan ternyata bisa mengobati jerawat yang membandel. Berikut ini beberapa obat alami yang biasa anda gunakan sehari-hari yang bisa  menghilangkan jerawat yang membandel :


  •  Putih telur
Ternyata putih telur juga memiliki khasiat lain, yaitu sebagai obat alami menghilangkan jerawat yang membandel, Memang manfaat telur sudah terkenal dalam bidang kesehatan karena kandungan protein yang tinggi yang terkandung di dalamnya. Cara menggunakannya, pisahkan putih telur dari kuning telur aduk putih telur hingga berbusa lalu oleskan pada wajah, biarkan kering dan meresap lalu bilas dengan air.

  • Kulit jeruk
Untuk anda yang biasa membuang kulit jeruk mulai sekarang coba pikir dahulu deh, karena ternyata kulit jeruk memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat, vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk ternyata bisa menghilangkan jerawat. Cara menggunakann-nya,  masukan kulit jeruk ke dalam blender dan haluskan, oleskan pada wajah hingga meresap dan kering dan bilas dengan air hingga bersih.


  • Bawang putih
Bawang  putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia, kandungan anti bakteri yang terkandung di dalamnya yang membuat bawang putih ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Caranya, haluskan beberapa butir bawang putih, oleskan pada wajah biarkan hingga meresap dan kering lalu bilas dengan air.


  • Mentimun
Selain untuk menghilangkan bekas luka , mentimun juga bisa digunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya juga cukup mudah, potong tipis-tipis mentimun-nya, lalu tempelkan ke bagian wajah, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air.


  • Madu
Manfaat bahan yang satu ini memang luar biasa bagi kesehatan manusia, tidak hanya sebagai obat alami menghilangkan bekas luka dan mengobati penyakit lainnya, madu ini juga berkhasiat menghilangkan jerawat. Caranya, tuangkan beberapa tetes madu ke permukaan kapas, biarkan hingga meresap dan kering, lalu bilas dengan air.


  • Teh hijau
Selain di gunakan sebagai bahan minuman yang menyehatkan bagi tubuh, khasiat lain dari teh hijau juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya, rebus terlebih dahulu hingga mendidih, Diamkan beberapa saat hingga hangat, oleskan ke wajah secara merata, diamkan hingga meresap lalu bilas dengan air.

  • Lidah buaya
Tanaman yang satu ini memang terkenal dengan segudang manfaatnya, salah satunya sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel. caranya, siapkan beberapa helai lidah buaya, ambil gel / dagingnya, masukan ke dalam wajah dan haluskan, oleskan ke bagian wajah, biarkan hingga meresap lalu bilas dengan air.


  • Pepaya

Ternyata buah pepaya juga memiliki khasiat sebagai obat alami untuk menghilangkan jerawat. Kandungan yang terdapat di dalam-nya dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Caranya, siapkan buah pepaya potong kecil-kecil lalu haluskan, oleskan pada wajah dan biarkan hingga meresap dan kering lalu bilas dengan air.


Baca juga : obat alami diare anak

  • Kentang

Kandungan anti oksidan yang terdapat di dalamnya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, dan kandungan lain seperti sulfur dan fosfor yang baik untuk kulit.  Caranya, haluskan kentang dengan blender, oleskan pada wajah biarkan beberapa saat hingga meresap, lalu bilas dengan air.

Note : Untuk hasil yang maksimal, sebelum memakai bahan-bahan di atas bersihkan dahulu muka terlebih dahulu.

Itulah beberapa obat alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel, tidak ada salahnya untuk anda coba.

0 Response to "Obat Alami Menghilangkan Jerawat Yang Membandel"

Posting Komentar