LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

Sesuai dengan judul di atas,kali ini saya ingin membagikan sedikit pengalaman saya tentang beberapa langkah untuk mendirikan sebuah warnet.

Sebagai seorang yg baru di dunia perWARNETAN seperti saya pribadi,mungkin agak ribet untuk mendirikan sebuah WARNET.Apalagi di daerah tempat saya tinggal,ga sembarangan bisa mendirikan WARNET.Banyak hal yang harus dipertimbangkan.
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET


Berikut ini beberapa hal atau langkah-langkah sebelum kamu mendirikan sebuahWARNET :

1.TENTUKAN TEMA
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Menentukan tema di sini bukan mencari judul yh....Yang saya maksud menentukan tema untuk sebuah WARNET adalah kamu menentukan WARNETMU mau khusus buat browsing atau untuk gme online.Atau bahkan bisa buat browsing dan game online.Karena jangan salah faktor yang satu ini sangat menentukan properti yang akan kamu gunakan nanti.Karena properti yang digunakan untuk khusus browsing dan ngegame itu jelas beda.

    LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Nah contohnya seperti gambar di atas.ini biasanya di gunakan pada warnet khusus browsing.karena disini antara pc yang satu dengan yang lainnya dipisahkan oleh sekat.

LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Dan ini contoh warnet khusus game online.Jelas beda kan....

2.LOKASI YANG STRATEGIS
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Untuk membuka WARNET faktor lain yang juga penting yaitu lokasi di mana kamu akan mendirikan sebuah WARNET.karena faktor lokasi sangat menentukan WARNET yang kamu dirikan akan ramai oleh pengunjung atau tidak.Carilah lokasi yg strategis,misalnya di pinggir jalan raya yang banyak orang berlalu lalang,bisa juga di tengah perkampungan atau desa yang padat penduduk

3.IZIN 
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Setelah kamu selesai mementukan tema dan mendapat lokasi yang bagus atau strategis,jangan lupa mintalah surat IZIN dari RT atau DESA agar WARNET kamu sedikit lebih aman dari masalah,yah...walaupun gak bisa menjamin sepenuhnya yang penting kan kita sudah punya surat IZIN jadi kalo ada pemeriksaan kita sudah punya pegangan iya gak ...

4.CARI PROVIDER INTERNET YANG BAGUS
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Carilah provider internet yang bagus agar usaha WARNET kamu bisa panjang umurnya.Karena tidak sedikit WARNET yang gulung tikar dikarnakan koneksinya yang lemot.usahakan carilah tempat yang sudah terakses oleh indihome...maaf yah bukan promosi,karna kebanyakan WARNET menggunakan jasa internet dari indihome.karna harganya yang relatif murah dan koneksinya lumayan stabil.Dan jikalau di tempat kamu belum terakses oleh jaringan indihome..jangan khawatir..karna diluaran sana banyak banyak penyedia jasa internet (ISP) asal kamu pinter pilihnya aja.Carilah ISP yang bagus dan berkualitas jangan yang abal-abal.

5.PROMOSI
LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET

  • Dan yang terakhir yang gak kalah penting adalah promosi....yaaaaaa promosikan WARNETmu agar semakin cepat orang tau.Banyak cara untuk promosi....bisa pake brosur atau bahkan kamu bisa memanfaatkan sosial media seperti facebook dan media sosial lainnya.
Ok....saya kira kurang lebinya seperti itu langkah-langkah sebelum kamu membuka usaha WARNET.Mungkin masih banyak langkah-langkahnya yang belum saya sampaikan di sini,karna ini hanya garis besarnya saja.

Semoga artikel yang saya buat ini sedik banyak bisa membantu memberi gambaran kepada sobat yang akan membuka usaha WARNET.
Jadilah pengusaha yang panyang menyerah dan berani berinovasi....

0 Response to "LANGKAH-LANGKAH MENDIRIKAN WARNET"

Posting Komentar