Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui

Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui. Tentu tidak asing lagi bagi kita mendengar makanan cepat saji. yah...makanan yang biasanya bisa langsing kita makan pada saat kita pesan, seperti ayam goreng, hamburger, dan masih banyak lagi. yang paling banyak peminatnya baik itu di kalangan atas maupun kalangan bawah biasanya ayam goreng. 

Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui
Sekarang sudah banyak sekali tempat penjualan makanan cepat saji, baik itu yang di kios-kios atau pun yang ramai sekarang adalah menggunakan kontainer yang sering kita jumpai di depan-depan minimarket dan sudah masuk ke pelosok-pelosok desa. Kesibukan sehari-hari yang kadang membuat kita khususnya para orang tua yang kadang sampai tidak sempat untuk memasak dan memilih membeli makanan cepat cepat saji karena tidak perlu repot lagi untuk masak.
Dibalik nikmatnya makanan cepat saji tersimpan bahaya yang mengancam kesehatan anda di kemudian hari. Untuk itu bagi anda yang masih gemar menyantap makanan cepat saji anda harus tau bahaya apa yang akan mengancam kesehatan anda. 

Berikut ini adalah bahayanya makanan cepat saji yang perlu anda ketahui.

1. Risiko terkena kanker lebih tinggi.
Seringnya menyantap makanan cepat saji yang tentu saja memiliki kadar lemak dan kalori yang tinggi akan membuat anda lebih rentan terkena penyakit Kanker. Hal ini di buktikan dengan banyaknya penelitian yang meneliti tentang bahaya di balik makanan cepat saji.

2. Bisa menambah kadar gula darah
Seperti yang kita tahu makanan cepat saji banyak mengandung karbohidrat dan sangat sekali mengandung serat , yang di mana karbohidrat sangat mudah sekali di cerna dan di ubahnya menjadi glukosa oleh tubuh, ditambah kurangnya kita dalam olahraga setiap harinya akan membuat kadar gula darah kita menjadi naik dan berakibat terkena diabetes.
3. Dapat menyebabkan Obesitas
Penyakit lain yang bisa mengintai bagi anda yang suka makanan cepat saji yaitu Obesitas. Penyakit yang membuat berat badan kita naik secara drastis karena penumpukan lemak yang terjadi dalam tubuh kita akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung lemak seperti makanan cepat saji yang di tambah kurangnya olahraga atau kegiatan fisik.

4. Membuat tulang dan gigi cepat keropos
Seringnya makanan cepat saji yang disajikan dengan minuman bersoda yang tentu saja mengandung banyak karbohidrat dan gula pada minuman akan membuat asam pada mulut meningkat yang di sebabkan oleh bakteri di mulut akan membuat gigi anda berlubang dan juga bisa mengakibatkan tulang cepat keropos.
5. kekurangan Gizi
Makanan cepat saji yang mengandung banyak karbohidrat, gula dan garam, tentu membuat tubuh menjadi kekurangan Gizi karena selain kandungan di atas tubuh kita juga membutuhkan serat, protein, vitamin dan mineral.

Untuk menghindari penyakit di atas cobalah untuk mengurangi makanan cepat saji, tentu saja selain agar terhindar dari penyakit yang bisa di timbulkan jika kita sering menyantap makanan cepat saji juga agar tubuh kita menjadi lebih sehat dengan banyak makan yang mengandung serat dari sayuran dan buah, vitamin, mineral, zat besi. untuk itu ubahlah pola makan kita dari sekarang agar tubuh kita lebih sehat.

0 Response to "Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui"

Posting Komentar