Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word


Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word. Edit foto sekarang seolah menjadi hal yang wajib bagi kebanyakan orang baik itu untuk di simpan untuk koleksi pribadi maupun untuk di bagikan ke media sosial seperti zaman sekarang ini. Tentunya banyak sekali software yang di ciptakan khusus untuk edit sebuah foto baik untuk profesional maupun untuk yang masih belajar seperti saya.
Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word

Kali ini saya ingin mencoba membagikan Cara mudah Edit Foto tapi bukan menggunakan aplikasi yang khusus untuk edit foto, melainkan menggunakan Ms.Word. Memang hasilnya tidak sebaik seperti menggunakan software profesional. Tapi tidak ada salahnya untuk kita coba.

Sebelum kita edit foto, terlebih dahulu kita siapkan foto yang akan kita edit lalu kita masukan ke Ms.Word Dengan cara masuk ke menu Insert → Pictures → pilih foto yang akan kita edit → insert.

Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word


 Setelah foto sudah masuk ke lembar kerja Ms.Word kita lanjutkan untuk edit foto tersebut. Agar foto bisa di edit klik terlebih dahulu pada foto maka akan muncul menu Format yang mana di dalam terdapat banyak sekali tampilan yang bisa kita gunakan untuk mengedit foto. Diantaranya
  • Remove Background
Sesuai dengan namanya pada menu ini berfungsi jika kita ingin  membuang atau mengganti background pada foto sesuai dengan keinginan kita. di dalamnya ada beberapa pilihan
1. Mark Areas too Keep → Fungsinya untuk mengurangi bagian background yang akan di buang
2. Mark Areas to Remove → Fungsinya untuk menambah bagian yang akan di buang
3. Delete Mark → Untuk menghapus bagian yang sudah di pilih untuk di buang
4.Discard All Changes → Fungsinya untuk membatalkan semua perubahan.
5. Keep Changes → Fungsinya untuk menyetujui semua perubahan yang sudah di buat.

Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word

  •  Corrections
Setelah kita melakukan langkah pertama, sekarang kita lanjutkan ke langkah yang kedua ke menu Correction yang fungsinya untuk mengatur halus, tajam dan kecerahan pada sebuah foto. Atur lah sesuai keinginan anda.
Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word

  •  Color
Di menu color kita di sajikan beberapa pilihan warna yang bisa kita gunakan seperti color saturation, color tone dan Recolor untuk mempercantik foto.
Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word
  • Artistic Effect
Langkah selanjutnya kita bisa memberi tampilan artistik dengan memilih menu Artistic Effect. Terdapat 23 pilihan efek yang bisa kita gunakan . Silahkan pilih salah satunya.

Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word
Baca juga : Cara Mudah Membuat Logo Stempel Di Ms.Word
  • Picture Styles
Langkah terakhir kita juga bisa mengganti  gaya pada foto dengan memanfaatkan menu Picture Styles. Sama seperti pada menu yang lain, Di menu ini juga terdapat banyak sekali pilihan. Bisa memberi bingkai, memberi bayangan, memberi rotasi 3 dimensi dan masih banyak lagi yang bisa anda manfaatkan untuk membuat foto anda menjadi lebih bagus.

Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word


Nah. cukup mudah bukan mengedit foto di Ms.Word dan hasilnya juga tidak kalah bagus dengan hasil dari software yang lain.
Baca juga : Cara Mudah Edit Foto di Ms.Word
Selamat mencoba dan semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk kita semua. dan jika masih ada yang belum mengerti atau ada yang mau di tanyakan, masukan pertanyaan anda di kolom komentar.

0 Response to "Cara Mudah Edit Foto Di Ms.Word"

Posting Komentar