Tipe Android dan IOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Tahun Depan

Tipe Android dan IOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Tahun Depan - Beberapa waktu yang lalu melalui situs resminya aplikasi WhatsApp kembali memberikan pengumuman bahwa tidak akan lagi memberikan dukungan kepada tipe Android dan IOS.Tentu saja tidak di berlakukan untuk semua tipe, hanya tipe lama yang akan terkena imbas dari pembatasan ini.

Tipe Android dan IOS yang Tidak BIsa Pakai WhatsApp Tahun Depan
  • Android
Untuk Android sendiri tipe yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp adalah versi 2.3.7 ( Ginger bread ) ke bawah. Jadi bagi anda yang masih ingin dapat menggunakan WhatsApp harus upgrade terlebih dahulu android anda ke versi yang lebih tinggi. Pembatasan ini akan di lakukan mulai tanggal 1 februari 2020. Masih ada waktu beberapa bulan bagi anda untuk segera upgrade ponsel android yang anda miliki sekarang.
Untuk mengetahui versi android yang anda pakai sekarang. Anda bisa cek di Pengaturan >> Tentang ponsel >> Informasi perangkat lunak. Disitu akan tampil versi android yang sekarang anda pakai. Contoh seperti gambar di bawah.
Tipe Android dan IOS yang Tidak BIsa Pakai WhatsApp Tahun Depan

Nah, dari sini anda bisa tentukan apakah ponel Android yang di pakai masih bisa pakai WhatsApp tahun depan atau tidak.
  • iOS
Selanjutnya yang kena imbas pembatasan WhatsApp adalah iPhone. Sama halnya dengan ponsel Android, pembatasan iPhone hanya berlaku untuk yang versi lama yaitu dari iOS 8 ke bawah. Untuk waktu berlakunya sendiri juga sama dengan Android yaitu mulai tanggal 1 februari 2020. Jadi bagi anda yang menggunakan iOS  versi 8 kebawah siap-siap untuk upgrade ke versi yang lebih tinggi agar anda tetap bisa menggunakan layanan aplikasi dari WhatApp.

Baca juga :
Cara Mengganti Nama Akun Google Di Hp Android Dengan Mudah
3 Cara Menghapus Story Di Facebook Android Dengan Mudah
Untuk mengetahui versi iOS yang anda gunakan. Anda bisa masuk ke menu Pengaturan >> Lalu masuk ke general - About. Maka akan tampil informasi tentang iOS yanga nada gunakan sekarang. Contohnya seperti gambar di bawah.

Tipe Android dan IOS yang Tidak BIsa Pakai WhatsApp Tahun Depan

Jika anda sudah mengetahui versi iOS yang anda gunakan sekarang, waktunya anda menentukan sendiri apakah harus upgrade ke versi yang lebih tinggi atau tidak.

Untuk pengguna Android atau iOS yang versinya hanya beda tipis dengan versi yang sudah di batasi di atas. Alangkah baiknya upgrade ke versi yang lebih tinggi. Karena untuk aplikasi WhatsApp sendiri sering melakukan pembatasan pada ponsel dengan versi lama.

0 Response to "Tipe Android dan IOS yang Tidak Bisa Pakai WhatsApp Tahun Depan"

Posting Komentar