Cara Mengobati Sariawan Dengan Getah Pohon Angsana

Mungkin di antara kalian sudah tidak asing lagi mendengar kata sariawan. Salah satu penyakit yang terjadi di bagian mulut ini memang sangat mengganggu. Bagaimana tidak saat mulut kita terkena sariawan tentunya sangat tidak nyaman. Apalagi mau makan juga susah karena terasa sakit dan perih pada saat mengunyah makanan.
Cara Mengobati Sariawan Dengan Getah Pohon Angsana

Seperti kita tau, sariawan merupakan suatu penyakit yang di sebabkan adanya luka baik itu dalam atau pun dangkal di daerah mulut. Memang terkadang banyak orang yang mengidap sariawan tidak segera di obati karena memang biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Tapi bagaimana jika sakitnya malah tambah parah, tentunya perlu pengobatan yang lebih lanjut.
Sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya kita obati terlebih dahulu agar tidak berkepanjangan dan malah jadi lebih parah.
Baca juga : Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui
Tahu kah anda bahwa di sekitar kita banyak sekali tanaman yang bisa di jadikan obat. Salah satunya pohon angsana. Yah. Pohon yang biasa di tanam di pinggir jalan ini ternyata memiliki manfaat untuk mengobati sariawan. Jadi anda tidak perlu lagi memakai obat-obatan yang mengandung bahan kimia.
Baca juga : Penyakit Yang Harus Di Waspadai Pada Anak Dan Balita
Getah pohon angsana sudah lama di percaya bisa mengobati sakit sariawan. Termasuk saya sendiri sering menggunakan getah pohon ini untuk mengobati sariawan. Anda bisa mencoba pengobatan alami ini sebagai alternatif selain menggunakan obat-obatan berbahan kimia.

Cara menggunakannya sangatlah mudah.
Cara Mengobati Sariawan Dengan Getah Pohon Angsana

Untuk mengobati sariawan yang terjadi di bagian bibir.
  1.  Anda bisa mengambil getah pohon Angsana
  2. kemudian oleskan ke bagian bibir yang sariawan.
  3. Biarkan sampai getah meresap ke bagian mulut. 
  4. Gunakan 1-2 hari sekali untuk hasil lebih baik.
Untuk sariawan yang terjadi di rongga mulut.
  1. Ambil getah pohon Angsana. Bisa juga dengan kayu dan kulitnya anda ambil.
  2.  Siapkan air panas sebanyak 1 gelas.
  3. Masukan getah kedalam air panas dan aduk rata
  4. Gunakan untuk kumur-kumur atau bisa juga juga anda tahan di dalam mulut kira-kira 1-2 menit. Kemudian buang.
  5. Anda bisa lakukan seperti di atas 1-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Untuk anda yang belum tau bentuk dari pohon Angsana ini. Bisa tanyakan ke orang lain atau bisa lihat juga di internet. Ciri pohonnya tumbuh tinggi besar dan sangat rindang biasanya banyak terdapat di pinggir jalan.
Baca juga : Cara Mengobati Sakit Malaria Secara alami
Anda tidak perlu khawatir dengan cara pengobatan ini. Karena saya sendiri sering menggunakannya jika saya sariawan. Selain itu rutin kumur-kumur menggunakan getah pohon Angsana juga di percaya dapat menghilangkan bau mulut.

Dengan menggunakan getah dari pohon Angsana anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus. Selain sariawan  jadi sembuh bau mulut pun juga hilang hanya dengan menggunakan satu bahan alami saja. Dengan catatan apabila sakitnya dirasa tidak juga membaik. Alangkah baiknya konsultasi ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.
Baca juga : Cara Alami Mengobati Radang Amandel
Sekian, semoga yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk siapa pun yang membacanya. Apabila ada pertanyaan dan saran. Anda bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah.




0 Response to "Cara Mengobati Sariawan Dengan Getah Pohon Angsana"

Posting Komentar