9 Cara Sederhana Agar Baterai HP Awet Digunakan Seharian

Apakah kalian pernah mengalami di saat asik bermain game atau sedang asik chating tiba-tiba baterai hp kalian habis. Pasti tidak enak kan. Tentu kalian akan terasa sangat terganggu dan tidak nyaman.

9 Cara Sederhana Agar Baterai HP Awet Seharian
Di zaman serba internet seperti sekarang ini ketika hp menjadi benda yang sangat penting hampir bagi semua orang. Buat main game, browsing, chating Benar gak sih?

Oleh sebab itu salah satu faktor yang sangat mendukung agar hp bisa di gunakan kapan saja dan dimana saja adalah baterai. Karena baterai merupakan sumber utama daya listrik ke hp. Nah, gimana dong kalau baterai hp yang kalian miliki cepat habis. Kemana- mana harus bawa power bank. Kan gak enak.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk membuat baterai hp awet yang bisa kalian lakukan sendiri tanpa harus instal bermacam aplikasi. Cara melakukannya juga sangat mudah. Jika kalian penasaran berikut ini caranya.


Baca juga : 
PENGERTIAN, PENYEBAB DAN CARA MENGATASI HARDISK BAD SEKTOR
Penyebab Dan Cara Menyelamatkan Data Dari Hardisk Yang Rusak
Cara Membuat Lamaran Kerja Dalam Bentuk PDF Di Microsoft Word

Cara Sederhana Agar Baterai HP awet.

1.    Matikan Data Koneksi.
Yang pertama dalah coba kalian matikan data koneksi pada saat kondisi hp tidak kalian gunakan. Cara ini cukup efektif, karena tanpa kita sadari walaupun hp sedang tidak kita gunakan akan tetapi koneksi datanya masih menyala tentu akan membuat baterai cepat habis karena beberapa aplikasi maupun game yang bersifat online pada hp masih berjalan.

2.    Matikan Latar Belakang

9 Cara Sederhana Agar Baterai HP Awet Seharian

Yang di maksud latar belakang pada saat kalian selesai mamakai aplikasi tersebut. Agar tidak berjalan di latar belakang. Jika hal ini terjadi tentu akan membuat baterai hp kalian akan cepat habis.karena aplikasi masih menggunakan koneksi data internet.

3.    Gunakan Baterai Saver

9 Cara Sederhana Agar Baterai HP Awet Seharian

Cara yang berikutnya adalah kalian bisa gunakan baterai saver yang biasa ada di setiap hp. Untuk menggunakannya kalian usap pada bagian atas layar hp ke bawah. Di situ icon bergambar baterai. Kalian bisa klik icon tersbut untuk mengaktifkan baterai saver atau penghemat daya.

4.    Kurangi Kecerahan Layar
Cara ke empat yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengurangi kecerahan layar pada hp. Karena selain aplikasi faktor lain yang membuat baterai hp cepat habis adalah kecerahan layar. Kalian bisa gunakan trik ini agar baterai hp kalian jadi lebih awet.

5.    Gunakan Walpaper Standar.
Yang saya maksud walpaper standar adalah walpaper pada layar hp yang tidak bergerak. Seperti gambar atau foto. Jangan gunakan walpaper yang bersifat responsif atau bergerak untuk menghindari baterai cepat habis.

6.    Matikan Mode Lokasi
Cara yang kelima adalah dengan mematikan mode lokasi. Jika kalian tidak menggunakan GPS sebaiknya matikan mode lokasi untuk menghindari baterai hp kalian cepat habis. Mode ini bisa kalian lakukan hanya pada saat kalian mencari lokasi suatu tempat.

7.    Cabut pengisi daya saat baterai sudah penuh.
Membiarkan pengisi daya terus mengisi pada saat baterai hp sudah 100% atau penuh ini sangat tidak di sarankan. Jika hal ini sering terjadi lama kelamaan baterai akan cepat aus dan tidak tahan lama.Yang pada akhirnya akan menyebabkan baterai rusak.

8.    Matikan Getar dan Kurangi volume nada dering
Cara ini juga bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai. Mengaktifkan mode getar justru membuat baterai cepat habis. Kurangi juga volume nada dering karena semakin besar volume yang di gunakan semakin besar pula daya baterai yang di pakai.

9. Matikan Notifikasi
Cara berikutnya matikan semua atau beberapa notifikasi dari aplikasi yang kira-kita tidak terlalu penting. tentunya dengan tujuan semula yaitu untuk menghemat daya baterai. Terlalu banyak notifikasi juga terasa sangat mengganggu.

Baca Juga :
8 Cara Mengatasi Komputer Sering Restart Sendiri Di windows 7
Cara Membuat Denah Lokasi Di Microsoft Word
Cara Mengganti Nama Akun Google Di Hp Android Dengan Mudah

Kesimpulan

Cara di atas bisa kalian gunakan untuk menghemat daya baterai agar bisa di gunakan lebih lama. Bijaklah menggunakan hp. Ada waktunya kalian menggunakan dan ada waktunya juga kalian matikan.

Kesehatan baterai hp tergantung bagaimana orang tersebut menggunakan dan memperlakukan hp tersebut. Terima kasih.

0 Response to "9 Cara Sederhana Agar Baterai HP Awet Digunakan Seharian"

Posting Komentar