Kandungan Dan 10 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Kandungan Dan 10 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh - Pare yang dalam bahasa inggrisnya di sebut dengan bitter melon adalah sejenis buah yang biasa di pakai untuk sayuran.  Rasanya yang sedikit pahit tidak membuat buah yang satu ini tidak di sukai. Justru untuk sebagian orang rasanya yang pahit justru membuat pare banyak yang menyukainya. Seperti banyak buah yang lainnya. Di dalam buah pare juga memiliki banyak kandungan yang baik dan memang sangat di perlukan oleh tubuh kita.

Kandungan Dan 10 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh

Baca juga : Cara Mengobati Sariawan Dengan Getah pohon Angsana
Kandungan buah pare.

Walaupun rasanya pahit, akan tetapi buah pare memiliki banyak sekali kandungan dan khasiat yang dimilikinya. Kandungan yang terdqpat di buah pare diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin E, B1, B2 dan B3. Selain vitamin yang terkandung di dalam buah pare juga mengandung akan mineral, zat besi, kalsium, seng, kalsium dan fosfor.
Selain di pakai sebagai sayuran, buah pare ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, diantaranya :

Manfaat buah pare untuk kesehatan tubuh

1.    Menjaga keseimbangan gula darah.
Sudah banyak yang tau jika buah pare memiliki manfaat untuk menjaga keseibangan gula darah. Naha, buat anda yang sering mengalami gula darah naik, harus sering makan buah pare. Tetapi harus rutin yah.

2.    Untuk menjaga kesehatan kulit.
Di balik rasanya yang pahit. Buah pare memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa menjaga kukit anda tetap sehat.

3.    Menjaga dari radikal bebas
Selain untuk menjaga kesehatan kulit, vitamin C yang terdapat pada buah pare juga mampu menjaga tubih anda dari bahaya radikal bebas.

4.    Membuat mata tetap sehat.
Dengan kandungan vitamin A. Manfaat lain yang di dapat jika mengkonsumsi buah pare yaitu bisa menjaga mata tetap sehat jika rutin konsumsi buah pare.
Baca juga: Bahayanya Makanan Cepat Saji Yang Perlu Di Ketahui
5.    Menjaga pencernaan tetap sehat.
Tahukah anda bahwa buah pare kaya akan kandungan serat yang kita tahu sangat baik untuk pencernaan. Meski rasanya pahit konsumsi buah pare bisa membantu anda menjaga kesehatan di bagian pencernaan.

6.    Membantu mencegah HIV
Berdasarkan hasil uji coba yang di lakukan. Ternyata kandungan yang terdapat pada buah pare dapat meangkal radikal bebas, dan virus. Termasuk virus HIV.

7.    Membantu tulang tetap sehat.
Ruyin konsumsi buah pare juga menjauhkan anda dari penyakit paada tulang sperti osteoporosis. Hal itu karena buah pare memiliki kandubgan vitamin D yang bisa membuat tulang tetap sehat dan kuat.
Baca juga : Penyyakit Yang Harus Di Waspadai Pada Anak Dan Balita
8.    Mencegah penyakit kanker
Buah pare juga sangat di percaya untuk mencegah penyakit kanker. Deangan kandungan flapanoid di dalamnya membuat virus penyebab kanker tidak mudah masuk dan berkembang di dalam tubuh.

9.    Membua tetap sehat.
Bauah pare memiliki kandungan asam folat yang tinggi. Sehingga sangat bagus buat anda yang sedang hamil agar kandungan tetap sehat sapai melahirkan.

10.    Menjaga kesehatan ginjal
Dengan beberapa kandungan yang terdapat di dalamnya. Buah pare juga di percaya bisa menjaga kesehan ginjal dan menyehatknan kandung kemih bagi yang rutin mengonsumsinya.
Baca juga : Cara Mengetahui Jenis Penyakit Dari Warna Telapak  Tangan
Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapat jika sering dan rutin konsumsi buah pare. Jika anda ingin mendapatkan manfaatnya mulailah konsumsi buah pare mulai dari sekarang.

Kesimpulan.

Terbukti. Walaupun rasanya pahit pahit akan tetapi buah pare memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Dengan rutin konsumsi buah pare kita akan mendapatkan berbagai manfaat ubtuk menjaga kesehatan tubuh kita.


0 Response to "Kandungan Dan 10 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar