cara alami mengobati radang amandel

cara alami mengobati radang amandel - Radang amandel ini biasanya sering bmenyerang anak-anak yang biasanya umurnya di bawah 15 tahun. Biasanya bila pada anak terserang batuk dan pilek amandelnya akan membesar dan tenggorokannya akan terasa sakit, akibatnya susah untuk menelan makanan dan anak menjadi malas untuk makan. Keadaannya akan bertambah parah bila si anak suka sekali meminum air es. Hal ini akan menyebabkan suhu tubuhnya menjadi naik dan akan mengakibatkan terjadinya demam tinggi pada anak.
cara alami mengobati radang amandel
Baca juga: pengaruh baik dan buruk gadget bagi anak-anak
Adapun cara yang paling mudah untuk menghilangkan amandel adalah dengan melakukan operasi yang tujuannya tentu saja untuk menghilangkan amandel. Operasi untuk menghilangkan amandel memang biayanya tidak sebesar operasi-operasi lainnya, akan tetapi bagi anak kata operasi terdengar sangat menyeramkan. Selain dengan operasi ada cara lain untuk meghilangkan amandel, ya dengan pengobatan secara tradisional atau alami. memang untuk pengobatan tradisional hasil yang di dapatkan tidak secepat hasil operasi, akan tetati jika kita menggunakan cara yang alami tentu saja biaya yang di keluarkan tidak sebesar melakukan operasi. 


Selain menghemat biaya cara pengobatan secara alami juga dikenal memiliki efek samping yang kecil atau bahkan tidak memiliki efek samping sama sekali di bandingkan dengan pengobatan dengan cara medis. untuk itu tidak ada salahnya anda melakukan pengobatan secara alami terlebih dahulu sebelum melakukan pengobatan secara medis.

Ada tiga cara untuk mengobati radang amandel. Agar lebih jelas ikuti langkah-langkah di bawah.

1. Cara pertama
cara alami mengobati radang amandel

Siapkan daun tapak liman kering dan daun rumput mutiara kering, masing masing siapkan segenggam. Kemudian rebus 4 gelas air campurkna kedua daun tadi, masak hingga mendidih dan menyisakan kurang lebih 2 gelas air.
Baca juga: manfaat luar biasa berjalan kaki bagi tubuh dan kesehatan
Cara mengkonsumsinya: Minum air rebusan daun tadi satu gelas  sehari sekali, Agar rasanya manis bisa di beri gula secukupnya.

2. Cara kedua
cara alami mengobati radang amandel

Siapkan daun  pecut kuda banyaknya kurang lebih satu genggam tangan. Kemudian rebus dua gelas air dan campurkan daun pecut kuda. Rebus hingga mendidih

Cra mengonsumsinya : Minum satu gelas air rebusan daun pecut kuda sehari empat kali. Sekali minum harus habis satu gelas.

3. Cara ketiga
cara alami mengobati radang amandel

Siapkan daun benalu ( Kemladeh)yang biasanya hidup di pohon jeruk pecel, ambil kurang lebih segenggam tangan. Rebus daun benalu dan dua gelas air hingga mendidih.
Cara mengkonsumsinya : Minum rebusan air daun benalu tiga kali sehari dan setiap minum harus habis satu gelas.

Itulah ketiga cara yang bisa nada gunakan untuk mengobati radang amandel. Anda juga bisa menggabungkan semua bahan diatas menjadi satu cuma untuk itu saya masih belum tau berapa dosis minumnya dalam sehari. Demikian pembahasan kali ini tentang cara alami mengobati radang amandel. Terima kasih sudah membaca artikel saya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

SILAHKAN DI SHARE JIKA ARTIKEL INI DI RASA BERMANFAAT...😊😊😊






0 Response to "cara alami mengobati radang amandel"

Posting Komentar