cara mengobati sakit malaria secara alami

Cara mengobati sakit malaria secara alami - Penyakit malaria di sebabkan oleh kuman-kuman yang di sebarkan oleh nyamuk Anopheles. Jika di antara kita ada yang digigit oleh nyamuk Anopheles dan daya tahan tubuh kita lemah maka akan terkena penyakit malaria. Penyakit malaria biasa banyak di temukan pada saat musim hujan, karena pada musim hujan banyak nyamuk yang berkembang biak dengan mudah.
cara mengobati sakit malaria secara alami
cara mengobati sakit malaria secara alami

Baca juga: cara alami mengobati radang amandel
Gejala penyakit malaria diawali dengan badan terasa dingin kemudian akan menggigil, tak lama kemudian kepalanya terasa pening dan kadang-kadang terasa ingin muntah. Suhu badannya semakin lama semakin naik, denyut nadinya semakin lama semaki kencang. Demam malaria ini biasanya terjadi selama 6 jam kemudian demam akan turun tapi bukan berarti penderita sembuh. Demam biasanya akan berulang setiap harinya, atau ada yang berulang 3 atau 4 hari sekali.

Penyakit malaria yang tidak di sembuhkan akan menyebabkan limpa akan menjadi bengkak, bdan terasa lemah dan muka akan kelihatan pucat. yang paling bahaya adalah penyakit malaria Tropika, jika da yang terkena maka si penderita akan mengalami demam secara terus-menerus dan akan selalu mengigau pada saat tidur.

Adapun cara alami untuk mengobati penyakit malaria ada 2 cara, adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut :
Baca juga : faktor penyebab timbulnya jerawat pada wajah
Cara yang pertama.
  • Siapkan satu genggam daun badotan yang masih segar, daun pepaya gantung ( bisa daun, bunga, ataupun akar ) secukupnya, garam secukupnya.
    Cara membuat : Tumbuk semua bahan di atas sampai halus, kemudian disaring yang di ambil adalah airnya
    Cara penggunaan : Minum air perasan bahan tadi setengah gelas sampai habis setiap hari. Dimunum 1 kali sehari.
Cara yang kedua
  • Siapkan lima jari akar nangka kemudian di tumbuk hingga halus. Rebus tumbukan akar nangka dengan 5 gelas air sampai mendidih sampai tersisa setengahnya.
    cara penggunaan : Minum air rebusan tadi 3 kali sehari, sekali minum 1/2 gelas dan harus di habiskan.
Baca juga: 14 cara mengecilkan perut buncit
Semoga cara di atas bisa membantu anda dalam mengobati sakit malaria. Agar terhindar dari penyakit malaria sebaiknnya anda menggunakan obat nyamuk saat tidur baik yang bakar atau losen, buang benda-benda yang sudah tidak terpakai, kubur benda-benda yang dapat menampung genangan air, gunakan obat pembasmi jentik nyamuk pada bak mandi atau tempat-tempat lain yang tergenang air yang dapat membuat jentik nyamuk berkembang biak, dan usahan lingkungan rumah anda selalu dalam keadaan bersih. Ingat  karena " mencegah lebih baik dari mengobati". 

Demikian cara mengobati sakit malaria secara alami. Semoga srtikel ini bisa bermanfaat.

SILAHKAN DI SHARE JIKA ARTIKEL INI DIRASA BERMANFAAT...😊😊😊






0 Response to "cara mengobati sakit malaria secara alami"

Posting Komentar