peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa

peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasabulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah, begitu banyak orang bilang, di bulan puasa banyak sekali pengusaha-pengusaha baru yang bermunculan atau bisa di bilang musiman. Para pengusaha ini biasanya akan mulai menampakan eksistensinya hanya di bulan puasa, karna memang usaha yang di gelutinya hanya ramai jika di bulan puasa.
peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa

Tapi tahukan anda menurut saya pribadi hampir semua jenis usaha di bulan puasa akan terasa lonjakan pembelinya terutama di minggu-minggu akhir bulan puasa, dari yang jualan makanan, pakaian, gadjet, sepatu, sandal, dll. hal ini di sebabkan oleh masyarakat yang biasanya akan pulang kampung ke kampung halamannya ketika libur panjang lebaran, dan sudah pasti mereka akan membelikan oleh-oleh bagi keluarga mereka yang ada dikampung. Hal inilah yang banyak di manfaatkan oleh para pengusaha untuk meraup untung yang lebih.
Adapun peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa :

1.jualan kolak
Kolak merupakan hidangan khas di bulan puasa, rasanya yang manis dan sangat cocok di santap saat berbuka puasa. hampir setiap orang suka dengan yang namanya kolak, dari kolak singkong, kolak pisang dll. Nah bila anda pandai membuat kolak tidak ada salahnya untuk coba melirik ini sebagai peluang usaha. selain anda bisa mendapatkan uang anda juga mendapatkan pahala karna banyak orang yang pulang kerja dan tidak sempat masak. Tidak perlu meyewa ruko, cukup jajakan saja di pinggir jalan pasti banyak orang yang beli.

2. Jualan es buah

Siapa yang tidak suka dengan es buah, apalagi di bulan puasa ketika banyak orang yang sedang berpuasa akan mencari hidangan untuk berbuka dan es buah ini menjadi salah satu hidangan buka puasa favorit masyarakat. Selain menyegarkan campuran buah yang ada di dalamnya membuat tubuh kita menjadi segar kembali setelah seharian berpuasa. Untuk itu jualan es buah menjadi peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa.

3.Jualan kurma

Kurma, buah khas negara arab ini yang memiliki sejuta khasiat bagi tubuh manusia. Di bulan puasa sudah pasti banyak orang yang mencari kurma sebagai hidangan untuk  buka puasa. Rasanya yang manis dan memiliki kandungan glukosa yang tinggi sangat cocok untuk mengembalikan energi yang sudah terkuras seharian setelah berpuasa. Untuk anda yang ingin memiliki usaha di bulan puasa cobalah dengan berjualan buah kurma.

4. Jualan es kelapa

Es kelapa merupakan minuman kesukaan banyak orang, di bulan biasa saja peminat es buah kelapa sangat banyak apalagi di bulan puasa, sudah pasti banyak di cari orang untuk hidangan buka puasa. silahkan anda coba untuk berjualan es kelapa di bulan puasa, saya jamin pasti banyak pembelinya.

5. Jualan gorengan

Di bulan puasa jualan gorengan sangat cocok sekali, karna biasanya orang yang berpuasa tidak akan langsung memakan makan berat kebanyakan dari mereka memakan cemilan dulu seperti gorengan ketimbang langsung makan nasi, yah termasuk saya sendiri. Alasannya sih sederhana agar lambung tidak kaget ketika di isi setelah seharian kosong karna puasa.

Baca juga: peluang usaha yang menjanjikan

6. jualan sirup

Nah yang satu ini jangan di anggap remeh, karna di bulan puasa banyak orang yang menggunakan sirup untuk minuman dan di campur dengan es batu untuk minuman saat buka puasa, pasti seger banget kan. Jualan sirup manis juga bagus dilakukan di bulan puasa.

7. jualan pakaian

Pakaian bisa di bilang salah satu kebutuhan pokok manusia, walaupun jelek sudah pasti kita akan memakainya jika tidak nanti di sangka orang gila. Di bulan puasa apalagi hari raya lebaran yang identik dengan baju baru, tapi tidak harus yah teman-teman. Ketika para karyawan mendapatkan tunjangan hari raya ( THR ) kebanyakan dari mereka akan menggunakannya untuk belanja pakaian entah itu untuk mereka pribadi atau untuk sanak saudaranya. Nah untuk itu jualan pakain di bulan puasa menjadi salah satu usaha yang menggiurkan di bulan puasa.

8. Jualan sandal dan sepatu

Tak kalah dengan jualan pakaian, jualan sandal dan sepatu juga menjadi salah stu usaha yng menggiurkan di bulan puasa. Selain pakain sudah pasti kita membutuhkan sendal dan sepatu masa harus nyeker...hehehe. Untuk anda yang berminat memiliki usaha di bulan puasa tidak ada salahnya memilih usaha yang satu ini karna sudah pasti ramai di bulan puasa apalagi menjelang lebaran.

9. Jualan kartu ucapan

Jualan kartu ucapan juga bagus anda lakukan di bulan puasa, karna sebagian orang banyak yang tetap menggunakan kartu ucapan sebagai simbol perhatiannya kepada orang lain. Meskipun sekarang sudah jaman canggih dengan banyaknya gadget-gadget yang bermunculan lain dengan mereka yang sudah terbiasa menggunakan kartu ucapan.

10. Jualan sarung dan peci

Sarung dan peci merupakan ciri khas aksesoris kaum muslim di indonesia khususnya laki-laki. Karna banyaknya orang yang beribadah di bulan puasa, sarung dan peci sudah pasti akan di kenakan saat beribadah, dan semakin banyak orang yang beribadah semakin banyak juga kebutuhan akan sarung dan peci sehinnga bisa di jadikan ladang usaha di bulan puasa.

11. jual pakain koko

Berbeda dengan pakaian biasa pakaian koko biasa di kenakan untuk ketempat ibadah karna motifnya sendiri lebih kereligi. Jualan baju koko juga bagus untuk anda yang ingin membuka usaha di bulan puasa, apalgi menjelang lebaran sudah pasti banyak yang akan membelinya.

Di atas merupakan peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa, tapi ingat yah kawan bulan puasa itu bulan dimana kita di tuntut untuk lebih dekat dengan yang maha pencipta dan memperbanyak amal ibadah kita, bukan untuk menghambur-hamburkan uang untuk membeli semua barang yang baru yang akhirnya membuat kita memiliki sifat konsumerisme agar kita terlihat lebih wah di mata orang lain. Bagi yang mampu silahkan saja tapi jangan berlebihan juga. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "peluang usaha yang menggiurkan di bulan puasa"

Posting Komentar