efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia

Efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia → Sebagai makhluk hidup tubuh kita juga perlu untuk beristirahat apalagi setelah seharian beraktifitas, tentu tubuh kita memerlukan waktu untuk mengembalikan kondisi-nya seperti semula. Tidur merupakan salah satu kebutuhan bagi tubuh manusia selain untuk mengembalikan kondisi tubuh seperti sedia kala, tidur juga mampu membuang racun yang ada dalam tubuh manusia. Bagi sebagian orang dengan tidur juga dapat menghilangkan stres yang di alami.
efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia


Waktu yang di sarankan oleh para dokter untuk tidur biasanya 8 jam sehari, tentu saja itu bukan patokan yang harus dilakukan. Faktanya banyak di luaran sana orang-orang yang hanya tidur selama 3-4 jam dalam sehari tentu saja dengan berbagai alasan yang mereka miliki, Tahukah anda ternyata waktu tidur yang kurang memiliki efek samping yang tidak baik terhadap tubuh kita, karena dengan waktu tidur yang kurang dapat membuat kerusakan atau tidak maksimal-nya sistem tubuh kita menjalankan fungsinya. untuk lebih lengkapnya apa saja sih efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia :

1.Menurunnya daya tahan tubuh
Waktu tidur yang kurang dapat menyebabkan daya tahan pada tubuh kita menurun, kurangnya tidur dapat mengakibatkan sel-sel dalam tubuh kita tidak memiliki waktu yang cukup untuk mereka mengembalikan keadaan normal seperti semula. Sebab pada beberapa organ tubuh kita memerlukan waktu untuk me-rekondisi dan memperbaiki jaringan yang ada di  dalamnya .

Baca juga : cara mengecilkan perut buncit

2. Menurunnya daya konsentrasi
Anda yang memiliki waktu tidur yang kurang akan mengalami susah untuk konsentrasi dan susah untuk mengingat. untuk anda yang masih dalam tahap belajar atau masih sekolah sebaiknya cukupi kebutuhan tidur anda, agar selalu bisa menjaga konsentrasi dan mudah mengingat apa saja materi yang sudah di berikan. karena bukan tidak mungkin akibat waktu tidur uang kurang dapat menurunkan prestasi yang selama ini sudah anda raih.

Baca juga : menghilangkan bekas luka menggunakan bahan alami

3. Lebih mudah terserang struke
Dan ternyata kurang tidur dapat mengakibatkan anda lebih mudah terkena struke. Karena waktu tidur yang kurang dapat mengakibatkan aliran darah tidak lancar dan tersumbat. Bila keadaan ini terus menerus berlanjut bukan tidak mungkin anda akan terkena struke lebih cepat di bandingkan dengan orang yang memilih jam tidur yang cukup. Banyak orang yang terkena struke akibat pola tidur yang tidak teratur dan di tambah jam tidur mereka yang kurang.

Baca juga : Obat alami menghilangkan jerawat yang membandel

4. Mempercepat penuaan dini
Untuk para wanita pasti menghindari sekali hal yang satu ini. Pada orang yang kurang tidur terlihat wajahnya pucat dan memiliki kantong mata yang berwarna hitam. kurang tidur dapat memperlambat proses regenerasi kulit yang menyebabkan kulit menjadi pucat dan memiliki kantong mata. Pasti anda tidak mau mengalaminya, untuk itu cukupi-lah jam tidur anda agar terhindar dari penuaan dini.

Baca juga : Obat alami diare anak

5. Menurunn-nya agresifitas seksual
Efek samping yang terjadi selanjutnya akan menurunnya agresifitas seksual-nya, hal ini di sebabkan menurunnya produksi hormon testosteron. Akibatnya keinginan untuk berhubungan seksual terutama pada suami istri akan menjadi bekurang intensitas-nya. Akibatnya hubungan suami istri yang dulu-nya harmonis bisa terganggu dengan hal yang satu ini.



Agar anda terhindar dari efek samping di atas cobalah anda perbaiki pola tidur anda. mulailah dengan pola hidup yang sehat. Selain jam tidur yang cukup, bantu juga dengan asupan makan yang bergizi yang tentunya 4 sehat 5 sempurna dan di tambah dengan olahraga dengan teratur untuk mengoptimalkan kondisi tubuh dan tidak gampang sakit. Itulah beberapa efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia. semoga artikel ini bermanfaat.



1 Response to "efek samping kurang tidur yang terjadi pada tubuh manusia"