DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN

DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN ⇒ bulan ramadhan adalah bulan yang suci dan sangat di nantikan oleh umat islam. Di bulan ramadhan umat islam di wajibkan menjalankan ibadah puasa dan dilanjutkan dengan sholat tarawih pada malam harinya.

Puasa sendiri diartikan tidak makan dan tidak minum dari waktu imsak sampai adzan magrib, dan bukan hanya itu kita juga di larang melakukan hal yang dapat mebatalkan atau megurangi pahala puasa kita. Sebagai umat islam tentunya penting untuk kita bisa membaca niat sebelum kita melakukan apapun, baik itu niat untuk menjalankan puasa maupun niat-niat yang lainnya. Tidak seperti puasa sunah lainnya puasa di bulan ramadhan di lakukan selama 30 hari penuh dan buat kita yang sudah akhil baliq di wajibkan untuk berpuasa di bulan ramadhan. Untuk anda yang mungkin lupa atau ingin belajar berikut ini saya lampirkan Do'a niat puasa, do'a buka puasa dan do,a niat sholat tarawih di bulan ramadan.

Do.a Niat Puasa

DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN

" Nawaitu sauma ghadin an'adai fardi sayhri romadona hadjihissanati lillahita'ala "

Artinya : Sengaja aku berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu puasa pada bulan ramadhan tahun ini karena Allah ta'ala.

Do'a niat puasa sendiri di baca pada saat do'a selesai sholat tarawih atau anda juga bisa membacanya setelah makan sahur sebelum waktu imsak tiba.

Do'a buka puasa

DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN
" Allahumalakasumtu wabika amantu wa'ala rizqika aftortu birohmatika ya ar-hamarrohimin "

Artinya : Ya allah untukmu aku berpuasa, dengan rizkimu aku berbuka, maha besar allah yang maha pemurah lagi maha penyayang.

Do'a ini kita baca pada saat adzan magrib sudah berkumandang, ingat makn dan minum secukupnya, jangan terlalu berlebihan dan lanjutkanlah berwudhu untuk melakukan sholat magrib.


Do'a niat sholat tarawih.

DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN
" Usholli sunatattarawihi rak'ataini mustaqbilalqiblati ma'muman lillahita'ala "

Artimya : Saya niat sholat tarawih dua rakaat dengan menghadap kiblat menjadi ma'mum karna allah ta'ala.

Manfaatkalah bulan ramadhan untuk benar-benar memperbaiki diri dan memohon kepada allah SWT agar di bukakan rahmatnya, Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat.

0 Response to "DOA NIAT PUASA, DOA BUKA PUASA DAN DOA NIAT SHOLAT TARAWIH DI BULAN RAMADHAN"

Posting Komentar